Template Tugas Esai Qawaid Fiqhiyah

 

Uraikan pembahasan tentang tema yang sedang Anda tulis sesuai dengan nomor masing-masing. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dengan panjang minimal 300 kata. Anda bisa memanfaatkan fasilitas cek kata di tempat penulisan bangkuliah.com, atau di aplikasi Ms Word.

Langsung saja tulis tema yang Anda garap, tak perlu menggunakan kata pengantar. Gunakan uraian yang bersifat eksploratif dan argumentatif. Sebaiknya Anda menggunakan gaya bahasa ilmiah-populer agar bisa dibaca dan dinikmati oleh sebanyak mungkin pembaca.

Hindari praktik-praktik plagiasi. Anda bisa mengecek seberapa banyak plagiasi yang terdapat dalam tulisan Anda dengan mengeklik CHECK PLAGIARISM di panel bagian kanan.

Tambahkan gambar yang sesuai dengan tema yang Anda tulis. Gambar bisa dicari di Google. (opsional)

Cantumkan referensi yang dipergunakan dengan menggunakan sistem pengutipan perut (in-note). Misalnya, seperti ini (Soleha: 1999, 12). Polanya adalah sebagai berikut (Nama Belakang Penulis: Tahun Terbitan, nomor halaman). Pola yang sama digunakan untuk seluruh kutipan baik dalam wujud buku, artikel jurnal, artikel di majalah atau di media massa lain.

Gunakan setidaknya tiga buah referensi yang dijadikan sebagai rujukan. Pada bagian akhir tulisan, cantumkan buku-buku yang dikutip. Model penulisan daftar pustaka adalah sebagaimana dicontohkan di bawah ini.

 

Daftar Rujukan

Djazuli, Ahmad. 2010. Kaidah Fikih. Jakarta: Rajawali Press.

Nata, Abuddin. 1999. Metodologi Studi Islam. Jakarta: Rajawali Press.

Nasrudin, Muhammad. 2010. Fikih for Teens. Yogyakarta: Jauza.

Yang Tak Kalah Menarik

Written by 

Penyuka jalan-jalan dan bakso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *