PENGAJIAN

Rumahku dekat dengan pondok pesantren Asshiddiqiyah 9 Putra Buyut Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah,di setiap malam rabu disana selalu mengadakan pengajian rutin. Yang menghadiri pengajian itu tidak hanya masyarakat dari desaku saja,tetapi dari berbagai desa. Di dalam pengajian itu selalu menampilkan keterampilan-keterapilan yang dimiliki santri-santrinya seperti : ceramah/dakwah,hadroh,pidato bahasa inggris dan bahasa arab dan masih banyak lagi. Dalam pengajian ini juga sering sekali penceramah-penceramah yang ada di sekitar ,jadi tidak hanya anggota pondok pesantren saja yang mengisi acara tersebut.
Setelah selesai pengajian nya selalu ada suguhan dari panitia pengajian tersebut,jadi sebelum pulang kita makan-makan bersama. Pengajian ini menurut saya unik karena di adakan seminggu sekali,dan di hadiri oleh penduduk-penduduk sekitar,beda dengan pengajian biasanya yang di adakan jika ada hari-hari besar islam saja. Karena pondok pesantren ini lumayan jauh dari permukiman penduduk,jadi setiap akan menghadiri pengajian itu,kita semua beriringan berjalan kaki untuk menghadiri pengajian tersebut.
Tidak hanya pengajian rutin itu saja,di pondok pesantren ini juga mengadakan pengajian besar-besaran setiap setahun sekali. Pendakwahnya pun di undang langsung dari luar kota ,jadi yang menghadiri pengajian itu tidak hanya dari penduduk desa yang ada di sekitar saja,tetapi dari berbagai daerah pun datang untuk menghadiri pengajian tersebut,pengajian itu juga berlangsung lebih lama,terkadang selesai sampai pukul 00:00-01:00 malam.

Nama : Erin Al Khoeriyah
NPM : 1602100115
Prodi : S1 Perbankan Syariah
Kelas : B / Semester 1

Yang Tak Kalah Menarik

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *