Keunikan di Bulan Ramadhan

mengenai aspek keagamaan di daerah bantenan metro pusat lampung. di lingkungan bantenan yang mayoritas agama islam. mempunyai keunikan yang agak sedikit berbeda di tempat lain. banyaknya acara keagamaan yang terjadi di masyarakat. seperti maulid nabi, tahun baru islam, dan pengajian-pengajian yang rutin di adakan.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah, bulan yang sangat diistimewakan oleh Allah SWT, didalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan, di dalamnya penuh dengan rahmah, ampunan dan pembebasan dari api neraka, bulan yang dirindukan kedatangannya. Pada bulan inilah kaum muslimin seharusnya melakukan pengembaraan ruhani dengan mengekang nafsu syahwat dan mengisi dengan amal-amal yang mulia.

di bulan yang penuh berkah ini di manfaatkan oleh warga sekitaran banten untuk menjalin silahturahmi yang baik. keunikan yang ada dalam bulan ini, semua pemuda kecil yang mengadakan acara-acara di bulan suci ini. seperti mengadakan lomba ngaji, lomba azan, dan lomba dakwah bagi kaum pemuda dan pemudi di lingkungan tersebut.

selain mengadakan lomba-lomba, para pemuda/pemudi mengadakan buka bersama untuk seluruh warga sekitar. yang dimana mempunyai tujuan agar saling mengenal lebih baik dan menjaga silahturahmi sesama warga.

karena kegiatan yang tersebut mempunyai manfaat yang baik. sehingga terdengar oleh pihak pemerintah, sehingga pemerintah menyatukan pemuda tersebut dan menjadi organisasi pemuda/pemudi banten.

dalam cerita singkat tersebut ada hikmah yang kita dapat, bahwa kita yang dewasa harus menyadari bahwa pentingnya silahturahmi antar tetangga.

 

nama : andro yudi ardiansyah

kelas : B

prodi : PBS S1  SEMESTER 1

Yang Tak Kalah Menarik

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *